Selasa, 23 November 2010

Test Epps (Edwards Personal Preference Schedule )

The Edwards Personal Preference Schedule (Epps) adalah pilihan yang terpaksa, objektif, non-proyektif kepribadian persediaan , berasal dari teori HA Murray, yang mengukur rating individu dalam kebutuhan normal lima belas atau motif. Pada Epps terdapat sembilan laporan digunakan untuk skala masing-masing. Sosial keinginan peringkat telah dilakukan untuk setiap item, dan pemasangan item upaya untuk mencocokkan item desirabilitas sosial kira-kira sama. Lima belas pasangan item yang diulang dua kali untuk skala konsistensi :
1.      Prestasi: Sebuah kebutuhan untuk menyelesaikan tugas dengan baik
2.      Menghormati: Sebuah kebutuhan untuk menyesuaikan diri dengan kebiasaan dan menunda untuk orang lain
3.      Order: Sebuah kebutuhan untuk merencanakan dengan baik dan terorganisir
4.      Pameran: perlu A menjadi pusat perhatian dalam sebuah kelompok
5.      Otonomi: Sebuah kebutuhan untuk bebas dari tanggung jawab dan kewajiban
6.      Afiliasi: Sebuah kebutuhan untuk membentuk persahabatan yang kuat dan lampiran
7.      Intraception: Sebuah kebutuhan untuk menganalisis perilaku dan perasaan orang lain
8.      Succorance: perlu A untuk menerima dukungan dan perhatian dari orang lain
9.      Dominasi: Sebuah kebutuhan untuk menjadi pemimpin dan pengaruh orang lain
10.  Penghinaan: Sebuah perlu menerima penyebab masalah dan mengaku kesalahan kepada orang lain
11.  Merawat: A, yang perlu bantuan untuk orang lain
12.  Perubahan: Sebuah kebutuhan untuk mencari pengalaman baru dan menghindari rutin
13.  Endurance: A perlu untuk menindaklanjuti tugas dan menyelesaikan tugas
14.  Heteroseksualitas: Sebuah kebutuhan untuk dihubungkan dengan dan menarik untuk anggota lawan jenis
15.  Agresi: Sebuah kebutuhan untuk mengekspresikan pendapat seseorang dan bersikap kritis terhadap orang lain
(Edwards, 1959/1985)
Persediaan terdiri dari 225 pasang laporan di mana item dari setiap dari 15 skala dipasangkan dengan item dari yang lain 14 plus pasang belas item lainnya untuk memeriksa konsistensi opsional. Ini daun jumlah item (14x15) pada 210. Edwards telah menggunakan 15 item terakhir untuk menawarkan calon item yang sama dua kali, dengan menggunakan hasil untuk menghitung skor konsistensi. Hasilnya akan dianggap valid jika cek konsistensi selama lebih dari 9 dari 15 item pasangan. Dalam setiap pasangan, mata pelajaran yang memilih satu pernyataan sebagai lebih karakteristik sendiri, mengurangi faktor desirabilitas sosial dari uji.Karena pilihan paksa, Epps adalah ipsative tes, laporan yang dibuat sehubungan dengan kekuatan yang lainnya kebutuhan individu. Oleh karena itu, seperti kepribadiannya, tidak mutlak. Hasil tes dapat diandalkan, walaupun ada keraguan tentang skala konsistensi.

Validitas
Laporan manual studi membandingkan Epps dengan Guilford Martin Kepribadian Inventarisasi dan Taylor Manifest Anxiety Skala. peneliti lainnya telah berkorelasi dengan California Psychological Inventory , Periksa Adjektiva Daftar, para Tematik Apperception Test , yang kuat Kejuruan Bunga Blank, dan MMPI dengan Epps. Dalam studi ini sering ada hubungan yang signifikan secara statistik antara skala tes dan Epps, tapi hubungan biasanya rendah sampai sedang dan kadang-kadang sulit bagi peneliti untuk menjelaskan. Karena MMPI masih aktif digunakan hari ini di seluruh dunia sebagai dasar tes merek utama perbandingan ini mungkin yang paling menarik untuk dikaji.

Penggunaan yang disarankan
The Epps telah dirancang untuk konseling pribadi terutama, tetapi telah menemukan jalan ke dalam perekrutan juga. The Epps sangat cocok untuk tujuan ini .

Hak Cipta
The Epps telah diterbitkan untuk jangka waktu yang panjang melalui The Corporation Psikologis, sekarang dikenal sebagai Penilaian Harcourt . Pada tahun 2002 hak penerbitan di seluruh dunia telah dikembalikan ke Harcourt Allen L. Edwards Hidup Trust. Internasional ada terjemahan dalam bahasa Belanda, yang telah diterbitkan di Belanda sampai dengan 2002 secara hukum (oleh Harcourt Publishers Test). Ada juga terjemahan ke dalam bahasa Jepang, diterbitkan pada 1970 oleh Nihon Bunka Kagakusha, Tokyo.
Saat ini hak cipta dipegang oleh Allen L Edwards Trust hidup di seluruh dunia. Untuk wilayah Eropa Epps (termasuk versi Belanda) diterbitkan oleh Dimensi Test.

Alat tes ini tergolong Tes Inventori Kepribadian, dimana kita disuguhi deretan soal dalam satu buku tes EPPS dan diminta untuk memilih suatu pernyataan yang disukai. Saya tidak akan membahas terlalu jauh isi dari tes ini karena keterbatasan kode etik Psikologi. Tapi para pembaca Situs Belajar Psikologi jangan kecewa, dalam Artikel ringan kali ini, saya akan berbagi bagaimana cara menyajikan tes EPPS dan tips mengerjakan EPPS
Cara Menyajikan Alat Tes EPPS, berikut langkah-langkahnya:
1.      Berikan lembar jawaban pada subjek, kemudian minta subjek untuk mengisi identitas (nama, umur, jenis kelamin, dan tanggal tes)
2.      Bagikan buku soal pada subjek
3.      Penguji memberikan petunjuk kepada Subjek bagaimana cara mengerjakan tes
4.      Penguji menanyakan kembali apakah subjek ada pertanyaan sebelum mengerjakan tes
5.      Sebelum tes berakhir ada baiknya penguji meminta subjek untuk mengecek kembali apakah ada soal yang terlewati.
6.      Pastikan Penguji menyajikan tes sesuai waktu yang ditentukan, untuk Indonesia lebih kurang 60 menit.
Tips mengerjakan Tes Psikologi EPPS (Edward Personal Preference Schedule)
1.      Sebelum mengerjakan tes hendaknya melakukan istirahat yang cukup 
2.      Cermati betul dan lakukan yang diminta penguji anda
3.      Jangan pernah asal-asalan dalam menjawab soal, karena jawaban anda sangat berpengaruh sekali dengan hasil tes.
4.      Jangan pernah melakukan kebohongan pada saat menjawab soal. Percuma saja anda berbohong karena tes EPPS ini telah disusun sedemikian rupa oleh penyusunnya, korelasi yang tinggi antara keadaan keluar dengan keadaan “dalamnya” dan menyajikan dua pernyataan yang mengungkapkan trait yang berbeda dalam setiap nomor. 
5.      Kerjakan soal dengan rileks, dengan itu anda mampu mengerjakan dengan baik.

Daftar Pustaka
Anonym.Jadwal Edwards Pribadi Preferensi.Desember 2009.http://en.wikipedia.org/wiki/ Edwards_Personal_Preference_Schedule.09-April-2010

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar